Beranda » Mengentaskan Kemiskinan Disperkimtan Kab.Bekasi Genjot Program Rutilahu

Mengentaskan Kemiskinan Disperkimtan Kab.Bekasi Genjot Program Rutilahu

Ilustrasi 

Jaringanpublik.com, Kabupaten Bekasi – Demi menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bekasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi terus menjalankan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu). Pemda Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi menargetkan akhir tahun 2023 rampung terealisasi 2.500 titik.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi Nur Chaidir mengungkapkan, jumlah pembangunan Rutilahu tahun 2023 mencapai 2.500 titik. Saat ini, sudah diselesaikan sebanyak 186 rumah.

“Jadi dari 2500 titik sekarang sudah selesai kurang lebih 186. Jadi kita punya target sampai Bulan November 2023. Insya Allah bisa selesai 100 persen,” ujarnya, usai mengikuti rapat virtual Command Center Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Selasa (04/07/2023).

Nur Chaidir mengatakan, berdasarkan hasil monitoring di lapangan, proses perbaikan rumah tidak layak huni terus berjalan.

“Ya, pengerjaan lanjutan sudah ada yang mencapai 50 hingga 70 persen. Intinya masih berproses dan masih bergerak terus,” katanya.

Nur Chaidir menambahkan, program Rutilahu tahun 2023 menjadi bagian penting dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Program inipun, sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan dan pengentasan stunting di Kabupaten Bekasi.

“Dari target sendiri, program Rutilahu ini dalam rangka kaitannya untuk penurunan kemiskinan ekstrem. Jadi dari Disperkimtan kita intervensinya dari segi sarana prasarana tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Editor    : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP